Rabu, 24 Desember 2014

Angkringan Jl. Madura

Angkringan (berasal dari bahasa Jawa ' Angkring ' yang berarti duduk santai) adalah sebuah gerobag dorong yang menjual berbagai macam makanan dan minuman yang biasa terdapat di setiap pinggir ruas jalan di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Namun, angkringan baru-baru ini tidak hanya kita jumpai di daerah itu saja, sudah banyak beredar di seluruh Indonesia (mungkin).
So kali ini, saya akan membahas angkringan yang berada persis di sebelah sekolah saya. Angkringan ini berada di Jl. Madura, Bandung. Tepatnya, di sebelah sekolah Taruna Bakti. Memang, tempat ini tidak terlalu terlihat, karena berada dibawah pohon rindang, selain itu juga didepannya dijadikan tempat parkir. Namun, tanyakan saja pada orang disekitar, pasti mereka tau tempatnya.
Angkringan ini hanya mampu memuat paling banyak 10 orang, itupun kondisi sangat berdesakan. Gerobaknya bagus terbuat dari kayu yang sudah di lapisi pelindung kayu. Makanan yang disediakan tidak terlalu banyak, hanya nasi, lauk (tempe bacem, tahu bacem, sate telor puyuh, sate daging, sate usus, sate ampela, sate kulit, dan daging. Rasanya cukup enak, tidak terasa MSG ataupun penyedap lainnya. Manisnya pas, tidak terlalu manis ataupun kurang manis. Oh iya, jangan harap nasinya sesuai dengan porsi di warteg ya, karena nasi yang disediakan disini seperti nasi kucing, sedikit (sangat). Untuk minuman, ada es teh manis, lalu minuman sachet siap seduh.
Untuk urusan harga, tenang. Harga 1 nasi Rp2500, lalu untuk lauk bervariasi dari Rp1000 s.d Rp4000. Cukup murah untuk pelajar dan mahasiswa yang makannya ngirit. Untuk yang porsi makannya besar, tidak disarankan makan disini, ga akan kenyang. Sedangkan untuk minuman, es teh manis seharga Rp2500 dan minuman sachet mulai dari Rp2500 s.d Rp4000.
Jadi buat kalian yang emang duit dalam tompetnya selalu tipis dan emang makannya ngirit, kenapa tidak untuk makan disini? Sebenarnya banyak angkringan lain di kota Bandung, namun saya belum mencobanya. Tapi, harga tidak akan jauh berbeda, mudah-mudahan.
Overall, angkringan ini tidak jauh beda dengan angkringan di Jawa Tengah ataupun Yogyakarta. Namun, karna menyesuaikan adat daerah tempat berjualan, maka pasti ada yang berbeda. Jadi saya memberi
3 stars of 5 stars
Angkringan
Jl. Madura (Samping Taruna Bakti)
Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By fauzirulandi.photoimagination