Rabu, 31 Desember 2014

Bubur Ayam Barito

Keseharian yang sibuk membuat kita lupa dengan waktu,  apalagi di kota metropolitan yaitu Kota Jakarta. Yaa saat liburan begini enaknya menyisipkan waktu untuk pergi jalan-jalan.  Saat itu , saya baru saja sampai di Kota Jakarta. Ketika berkeliling di daerah Jakarta Selatan, mata saya tertuju ke dagangan pinggir Jalan Gandaria Tengah III. Disitu saya menemukan dagangan kaki bernama Bubur Ayam Barito.

Pada saat itu, sore-sore diselimuti hujan deras membuat perut siapa saja keroncongan. Karena tempat tsb cukup ramai pembeli, sehingga membuat saya penasaran dengan rasanya. Akhirnya, saya memutuskan untuk membeli Bubur Ayam Barito.


Beginilah penampakan Bubur Ayam Barito dari seberang jalan
Oke, saya datang kesitu dan memesan 1 porsi untuk saya sendiri. Disini, harga 1 porsi bubur ayam biasa yaitu Rp 14.000,- . Dengan harga segitu, isinya terdapat ati, ayan, cakue, seledri , chesse stick dan bubur itu sendiri. Jika ditambahkan telor, harganya menjadi Rp 17.500,- . Saya sendiri heran, harganya begitu mahal untuk 1 porsi bubur. Mungkin itu harga yang biasa bagi orang-orang Jakarta #orangkaya . Karena saya terbiasa membeli bubur ayam di Bandung dengan harga Rp 8.000,- .

Pesanan telah tiba, dan saya siap menyantapnya. Wow... Porsi buburnya ternyata termasuk kelas kakap . Yap..... sangat banyak.  Jadi siapkan diri untuk merubah perut menjadi perut karet.

1 porsi Bubur Ayam Barito siap disantapAdd caption
Yap... saat saya memakan bubur ini, rasanya enak dan bumbunya pas! Buburnya gurih mungkin karena ada kaldu ayam yang berasal dari rebusan ceker ayam. Cakue dan Ayam suwir-nya gede-gede... Jadi, dapat membuat kenyang siapa saja yang menyantap bubur ini. Setelah saya pikir-pikir , saya kasih.....

3.2 stars of 5 stars

Atmosphere: 3.3/5
Place: 2.7/5
Service: 3/5
Taste: 3.8/5

Bubur Ayam Barito
Jln. Gandaria Tengah III, Jakarta Selatan 12130
Telp. 0813-8148-8989

2 komentar:

Designed By fauzirulandi.photoimagination