Selasa, 23 Desember 2014

Nasi Bebek Goreng Sinjay

Logo Bebek Sinjay
Well, jauh-jauh ke Surabaya rasanya kurang afdol gak ke Madura. Madura dikenal akan kulinernya yaitu Sate Madura, Soto Madura, Rujak Madura ataupun Kaldu Daging. Tapi saya tidak terlalu tertarik dengan kuliner tadi, saya tertarik Nasi Bebek Goreng Sinjay.
Ya, siapa yang tidak tau Nasi Bebek Goreng Sinjay atau singkatnya Bebek Sinjay (BS). Orang-orang banyak yang mampir kesini untuk menikmati gurihnya bebek goreng ini. Bebek Sinjay terletak di Jl. Raya Ketengan No. 45 Bangkalan Madura.
Saat saya datang di tempat ini, ternyata cukup sederhana. Dinding terbuat dari kayu, berubin semen dan beratap seng. Namun, terdapat banyak pengunjung yang mengantri untuk makan. Disini tersedia meja panjang untuk rombongan dan meja kecil untuk keluarga ataupun perorangan. Terdapat 3 loket yang ada yaitu:
  • Loket 1: Untuk meng-order pesanan dan pembayaran. Ngantrinya lama karna proses penghitungan dilakukan manual, jadi bonnya tulis tangan.
  • Loket 2: Untuk pengambilan pesanan. Jangan harap dapat pesanan sesuai yang kita minta misal pesen dada ataupun sayap. Karna penyajiannya dilakukan seca
    ra cepat dan random.
  • Loket 3: Buat ngambil minuman yang udah sepaket, yaitu teh kemasan dalam botol.
Harga per porsi untuk bebek Rp20.000,-. Disini juga ada ayam goreng, namun saya tidak pesan (ngapain?).
Nasi Bebek Goreng Sinjay
Oke, saatnya makan. Dari penampilan, okelah standard. Nah pas nyoba bebeknya, hmm bumbunya kerasa meresap di dagingnya. Tapi kayanya ada MSG dikit deh, soalnya asin gitu. O iya ini empuk juga kok dagingnya. Nah sebenernya, bukan bebeknya aja yang terkenal, tapi sambelnya, sambel mangga! Sambel ini sangat pedas, jadi yang ga suka pedes, jangan coba-coba deh. Pedesnya sambel mangga ini bisa bikin fresh ditengah panasnya Madura (well, Madura panasnya lebihin Jakarta). Oh iya, klo makan sambel mangga jangan lupa beli minum tambahan, rekomendasi saya sih es kelapa, segeer.
Overall, bebek sinjay ini tidak jauh beda dengan bebek goreng pinggir jalan yang buka waktu malem. Cuma, dengan adanya sambel mangga  membuat makanan ini lebih mantap. Jadi saya memberi..
3.5 stars of 5 stars 
Nasi Bebek Sinjay
Jl. Raya Ketengan No. 45 Bangkalan Madura
Telp. 031-72665949


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By fauzirulandi.photoimagination